Senin, 27 Mei 2013

UNJ ini UNJ bukan UI (Jalur Masuk dan Jurusan di UNJ)

UNJ yap ini tempat kuliah gue, Udah tau kan UNJ itu apa? Universitas Negeri Juga? bisa jadi, bisa jadi *Ibulaga site* hmmmm yap Universitas Negeri Jakarta...
iya itu kampus gue, ngak percaya? BUSEET!!! iya gue kuliah di UNJ lewat jalur lambat!

hmmmm..
tulisan gue ini mau bagi-bagi INFO aja sih soal UNJ! tentang Fakultas, Jurusan, sampe Jalur Masuk di UNJ tahun 2013 ini..

Langsung aja yah..
OKE...
Tes Suara dulu..
FIP...
FIS...
FT...
FBS...
FMIPA...
FE...
FIK...
Program Sarjana..

Yang Anak FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan) MANA SUARANYA!!!!
- Jurusan/Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (S1)
- Jurusan/Program Studi Manajemen Pendidikan (S1)
- Jurusan/Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
- Jurusan/Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
- Jurusan/Program Studi Pendidikan Luar Biasa (S1)
- Jurusan Kurikulum dan Teknologi 
   -> Pendidikan: Program Teknologi Pendidikan (S1)
- Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
- Jurusan/Program Studi Studi Psikologi (S1)

FIS (Fakultas Ilmu Sosial) !! Mana Suaranya? kok ngak ada?
- Jurusan Ilmu Sosial Politik
   -> Program Studi Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (S1)
   -> Program Studi Hubungan Masyarakat (D3)
- Jurusan Sejarah
   -> Program Studi Pendidikan Sejarah (S1)
   -> Program Studi Usaha Jasa dan Pariwisata (D3)
- Jurusan Agama Islam
  -> Program Studi Agama Islam (S1)
- Jurusan Geografi
  -> Program Studi Pendidikan Geografi (S1)
- Jurusan Sosiologi 
  -> Program Studi Pendidikan Sosiologi (S1)
  -> Program Studi Sosiologi (S1)
- Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (S1)

FBS (Fakultas Bahasa dan Seni) iya ini FBS hap hap hap..
- Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia
  -> Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
  -> Program Studi Sastra Indonesia (S1)
- Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris
  -> Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
  -> Program Studi Sastra Inggris (S1)
  -> Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
- Jurusan Bahasa Prancis
  -> Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis (S1)
- Jurusan Bahasa Jerman
  -> Program Studi Pendidikan Pendidikan Bahasa jerman (S1)
- Jurusan bahasa Arab dan Sastra Arab
  -> Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (S1)
- Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang 
  -> Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
- Jurusan Seni Rupa
  -> Program Studi Pendidikan Seni rupa (S1)
- Jurusan Seni Tari 
  -> Program Studi Pendidikan Seni Tari (S1)
- Jurusan Seni Musik 
  -> Program Studi Pendidikan Seni Musik (S1)

FT (Fakultas Teknik) Siap bang!!
- Jurusan Teknik Elektro
  -> Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (S1)
  -> Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika (S1)
  -> Program Studi Teknik Elektronika (D3)
  -> Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Komputer (S1)
- Jurusan Teknik Mesin
  -> Program Studi Pendidikan Teknik Mesin: konsentrasi Fire Protection Safety Engineering (S1)
  -> Program Studi Teknik Mesin (D3)
- Jurusan Teknik Sipil
  -> Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan (S1)
  -> Program Studi Teknik Sipil (D3)
  -> Program Studi Transportasi (D3)
- Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga 
  -> Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1)
  -> Program Studi Pendidikan Tata Boga (S1)
  -> Program Studi Tata Boga (D3)
  -> Program Studi Pendidikan Tata Busana (S1)
  -> Program Studi Tata Busana (D3)
  -> Program Studi Pendidikan Tata Rias (S1)
  -> Program Studi Tata Rias (D3)

FMIPA (Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam) Asalamualaikum Akhi Ukhti
- Jurusan Matematika
  -> Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
  -> Program Studi Matematika (S1)
  -> Program Studi Sistem komputer (S1)
  -> Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
- Jurusan Fisika
  -> Program Studi Pendidikan Fisika (S1)
  -> Program Studi Fisika (S1)
  -> Program Studi S2 Pendidikan Fisika (S2)
- Jurusan Biologi
  -> Program Studi Pendidikan Biologi (S1)
  -> Program Studi Biologi (S1)
  -> Program Studi S2 Pendidikan Biologi (S2)
- Jurusan Kimia
  -> Program Studi Pendidikan Kimia (S1)
  -> Program Studi Kimia (S1)
  -> Program Studi S2 Pendidikan Kimia (S2)

Kaka kok Cantik sih! Pasti Anak FE (Fakultas Ekonomi)
- Jurusan Ekonomi dan Administrasi
  -> Program Studi Pendidikan Ekonomi
       Konsentrasi a) Pendidikan Administrasi Perkantoran (S1)
                          b) Pendidikan Ekonomi Koperasi (S1)
                          c) Pendidikan Akuntansi (S1)
  -> Program Studi Pendidikan Tata Niaga (S1)
  -> Program Studi Sekretaris (D3)
- Jurusan Akuntansi
  -> Program Studi Akuntansi (S1)
  -> Program Studi Akuntansi (D3)
- Jurusan Manajemen
  -> Program Studi Manajemen (S1)
  -> Program Studi Pemasaran (S1)

SIAP SENIOR!!! FIK (Fakultas Ilmu Olahraga)
- Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan Rekreasi (S1)
- Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (S1)
- Program Studi Ilmu keolahragaan (S1)
 
Siang Pak/Bu Program Pascasarjana
Program Magister (S2)
  -> Program Studi Teknologi Pendidikan
  -> Program Studi Pendidikan Bahasa
  -> Program Studi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup
       Konsentrasi Manajemen Lingkungan
  -> Program Studi pendidikan Olahraga
       Konsentrasi Manajemen Olahraga
  -> Program Studi Pendidikan Kelas Awal Ke-SD-an (PAUD)
  -> Program Studi Manajemen Pendidikan
  -> Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
  -> Program Studi Pendidikan Sejarah
  -> Program Studi Linguistik Terapan
  -> Program Studi Pendidikan Dasar
  -> Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia
  -> Program Studi Manajemen Ekonomi
Program Doktor (S3)
  -> Program Studi Teknologi Pendidikan
  -> Program Studi Pendidikan Bahasa
  -> Program Studi Pendidikan olahraga

  -> Program Studi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup
       Konsentrasi Manajemen Lingkungan

 -> Program Studi Manajemen Pendidikan
 -> Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
 -> Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
 -> Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia


Aduh Akhirnya gue selesai juga ngetik per jurusan!! gilaa untung jari gue kuat, padahal cuma kasih minum PANTER apa coba...
hmmmm, yaudah gue mau langsung kasih tau caranya masuk UNJ (itu juga kalau ada yg mau) jangan mentang2 di UI ngak keterima langsung ke UNJ!! STOOPPP kami bukan kampus buangan UI!!


  • Beasiswa Bidik Misi
Bidik Misi
Program bantu Biaya pendidikan untuk mahasiswa baru yang memiliki potensi akademik yang memadai dan kurang mampu secara ekonomi untuk menempuh Pendidikan di perguruan tinggi negeri ini linknya -> Bidik misi

  • SNMPTN: Jalur Tanpa Tes Tertulis dan Keterampilan
Udah Tanggal 28 Mei 2013 ayo lihat hasil di Ayo Berdoa!! (Langsung aja klik)

  • SBMPTN: Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi negeri 
Jadwal
- Pendaftaran SBMPTN 2013: 13 Mei 2013 Pukul 08.00 WIB s/d 7 Juni 2013 Pukul 22.00 WIB
- Pelaksanaan Ujian Tertulis: 18 - 19 Juni 2013
- Pelaksanaan Ujian Keterampilan: 20 atau 21 Juni 2013
- Pengumuman hasil Ujian: 12 Juli 2013
biaya seleksi ujian tertulis dan keterampilan dibayarkan ke bank mandiri atau kantor pos indonesia.
- Saintek (IPA)/Soshum (IPS):  Rp 175.000,-
- Campuran: Rp 200.000,-
- Ujian Keterampilan:  Rp 150.000,-
Daftar di -> SBMPTN (tinggal klik aja)

  • UMB (Ujian Masuk Bersana) 
Di UMB UNJ hanya membuka beberapa jurusan untuk di ikuti calon mahasiswanya yaitu

- FMIPA: Sistem Komputer (S1) (IPA syarat 6)
- FIS: Hubungan Masyarakat (D3) (IPS Syarat 1,2,3,4,6), 
          Usaha Jasa Pariwisata (D3) (IPS Syarat 1,2,3,4,6)
- FT:  Tata Boga (D3) (IPS Syarat 1,2,3,4,6)
          Tata Busana (D3) (IPS Syarat 1,2,3,4,6)
          Tata Rias (D3) (IPS Syarat 1,2,3,4,6)
          Teknik Elektronika (D3) (IPA Syarat 1,2,3,4,6)
          Teknik Mesin (D3) (IPA Syarat 1,2,3,4,6)
          Teknik Sipil (D3) (IPA Syarat 1,2,3,4,6)
          Transportasi (D3) (IPS Syarat 1,2,3,4,6)
          Pendidikan Teknik Elektro (S1) (IPA Syarat 1,2,3,4,6)
          Pendidikan Teknik Elektronika (S1) (IPA Syarat 1,2,3,4,6)
          Pendidikan Teknik Mesin (S1) (IPA Syarat 1,2,3,4,6)

          Pendidikan Teknik Bangunan (S1) (IPA Syarat 1,2,3,4,6)
          Pendidikan Teknik Tata Boga (S1) (IPS Syarat 1,2,3,4,6)
          Pendidikan Teknik Tata Busana (S1) (IPS Syarat 1,2,3,4,6)
          Pendidikan Teknik Tata Rias (S1) (IPS Syarat 1,2,3,4,6)
          Pendidikan TIK (S1) (IPA Syarat 1,2,3,4,6)
          PKK (S1) (IPA Syarat 1,2,3,4,6)
- FE:  Akutansi (D3) (IPS Syarat 0)
          Pemasaran (D3) (IPS Syarat 0)
          Sekretaris (D3) (IPS Syarat 0)
- FIK: Penjaskes (S1) (IPS Syarat 1,2,3,4,6)
           Pendidikan Kepelatihan Olahraga (S1) (IPS Syarat 1,2,3,4,6)
           Ilmu Keolahragaan (S1) (IPA Syarat 1,2,3,4,6)

Persyaratan
0. Tidak Ada Persyaratan Khusus
1. Tidak Boleh Tuna Netra
2. Tidak Boleh Tuna Rungu
3. Tidak Boleh Tuna Wicana
4. Tidak Boleh Tuna Daksa
5. Tidak Boleh Buta Warna Keseluruhan, Boleh Buta Warna Sebagian (Partial)
6. Tidak Boleh Buta Warna Keseluruhan, Tidak Boleh Buta Warna Sebagian (Partial)

- Pendaftaran                        :  27 Mei 2013 - 12 Juli 2013
- Pembayaran di Bank BNI :  27 Mei 2013 - 12 Juli 2013
- Pencetakan kartu Ujian     :  27 Mei 2013 - 12 Juli 2013 Pukul 22.00 WIB Paling AKHIR!
- Ujian tertulis                       :  14 Juli 2013
- Pengumuman                      :  21 Juli 2013

Pendaftaran melalui -> www.umb.spmb.or.id (Klik aja ini)


  • Pendaftaran Seleksi Mandiri Alih Program
- Pendaftaran   : 6 Mei 2013 - 4 Juli 2013
*langsung menghubungi ke Fakultas yang dituju*

  • PENMABA
TAHUN INI UNJ TIDAK MELAYANI UJIAN MANDIRI...

wihh serem yah UNJ sekarang masuknya di perketat!!!! MANTAPPPP
Udah ah cape ngetik mulu daaaa.....



44 komentar:

citra ayu mengatakan...

yaah gw kaga bisa ikutan,... hahaha tuaaa

Peserta UMB-PT tahun 2013 harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

Tamatan SMTA (SMA, MA, SMK, SMTA luar negeri, ujian persamaan, dsb.) tahun berjalan dan atau paling lama kelulusan 3 (tiga) tahun terakhir, (2011, 2012 dan 2013).

fuzi mengatakan...

Yang buat tahun 2014 dong infonya

bagus raditya mengatakan...

Fauzi: wah gue belom dapet bro, nanti deh kalau ada info tentang kampus gue, gue posting lagi di blog ini

novi APA opai APA popaye ? mengatakan...

fakultas Bahasa & Seni UNJ (Sastra Inggris) ada Kelas malam nya ga? (Kelas Karyawan) . tolong infonya terima kasih :)

lisa tsa mengatakan...

apa pendidikan tat boga itu termasuk ips??

bagus raditya mengatakan...

Novi: Setau gue di UNJ itu ga ada kelas karyawan, paling yang ada jam malem itu teknik doang.

lisa: Ips Ipa bisa kok

yusi kurnia mengatakan...

mo nanya dong:kalo dari S1 pendidikan Bahasa Indonesia bisa kan ambil S2 Pendidikan Bahasa? sama satu lagi, kalo buat magister Pendidikan bahasa kuliahnya hari apa aja,.thanks,..

dyaskurniaw styles mengatakan...

sebelumnya makasih ya buat infonya :)
mau nanya dong kak, kalo jurusan tata busana itu syarat nya yg 1,2,3,4,6 terus sama hasil dari umb aja ya kak? atau dari nilai rapot juga atau gimana kak? makasih ya :)

BackStradMyCamp™ mengatakan...

Diunj ada kelas malam untuk tekniknya bang? Serius? ane ngarep bgt nih bang bisa kuliah diunj smbil kerja. Mohon jwbnnya bang makasih

bagus raditya mengatakan...

Yursi: wah mba ampun! skripsi aja belom beres, udah ngomongin S2 huff

dyas: kembali! jangan kapok2 ya liat blog saya, pas jaman saya UMB itu persis SNMPTN jadi pasti bawa nilai rapot dong buat administrasi dan kelengkapan lainnya.

Back: yap, ada namanya kelas NR (Non Reg) itu kuliahnya paling pagi jam 3 sorean tapi tergantung kesepakatan dosen sih sebenernya di UNJ. dosen woles? kita woles hehhe

Septian Dwi Anggoro mengatakan...

untuk program s1 akuntansi bisa langsung dari lulusan sma/smk ga si ka?

Ade Kurniasih mengatakan...

Kak,kalo ada info khususnya tentang Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) tolong dishare ya ....

Desi Lia mengatakan...

kak mau tanya kalo jurusan Ipa masuk akuntansi sih bisa ga pake SNMPTN makasih :) mohon dijawab

sahnazfebrianaputri mengatakan...

Di UNJ ada kelas karyawan ga ? Mohon balasannya..

Ibe-backstrad mengatakan...

nanya lagi nih bang ,kalo kita ambil kelas malam tapi kita belum kerja itu boleh apa enggak? malemnya gk jam 6 gitu bang? jam 3 kan masih jam kerja-_-

Mita Soraya mengatakan...

uji tes keterampilan seni rupa biasanya kayak gimana ka?

Suci Kusumastuti mengatakan...

Untuk tahun 2014 dong infonya :)

Nur Anwar mengatakan...

Passing grade buat FIk berapa?

win narsi mengatakan...

kak, minta info yang untuk tahun 2014 dong :-)

Nirwana Dwi Cahya mengatakan...

Permisi kakak. Minta info untuk tahun 2014 dong. Ditunggu ya,terimakasih:-)

Carissa P.K mengatakan...

Kak, saya jurusan IPA. Bisa gak ikut ptn undangan UNJ sastra inggris?

dessi retno mengatakan...

kak, saya jurusan ipa bisa masuk tata busana lewat snmptn ga sih? ga apdet banget nih gue -__-

Dewi Rachmasari mengatakan...

kak, itu SI pendidikan tata boga dari ipa atau ips sih?

bagus raditya mengatakan...

buat yang mau tahu berita terbaru tentang UNJ dengan daya tampung nya langsung liat ini aja ya -> http://bagusraditya78.blogspot.com/2014/03/daya-tampung-snmptn-2014-di-unj.html

bagus raditya mengatakan...

buat yang mau tahu berita terbaru tentang UNJ dengan daya tampung nya langsung liat ini aja ya -> http://bagusraditya78.blogspot.com/2014/03/daya-tampung-snmptn-2014-di-unj.html

KPC Jogja Admin mengatakan...

Kak, tanggal 21-22 Maret ada Openhouse UNJ ya?
Tempatnya dimana kak?

bagus raditya mengatakan...

KPC Jogja Admin: kalau mau dateng ke 'Open House 2014' info liat sini ya -> http://bagusraditya78.blogspot.com/2014/03/mau-tau-tentang-unj.html

Ramli Aasnanda mengatakan...

Mohon panduanya pendidikan bahasa. Knp tidk ada spesifikasinya bahasa apa?

Dwi Citra Indriviani mengatakan...

kak update info buat tanggal pendaftaran tahun 2014 ini dong.. makasih..

Muhamad Insan mengatakan...

Bro mau nanya Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Komputer (S1) di UNJ itu Dididik jadi Pengajar Komputer untuk SMK dan setara, Bener gak ?

Reno's Blog mengatakan...

kak gelar fakultas teknik di unj apa?

muhammad mulyawan mengatakan...

kak kan saya daftar yg sbmptn pas yg masukin pendidikan data disitu ad pilihan jurusan smta kan sya jurusan smta teknik mesin tpi kok disitu gak ada ya jurusan teknik mesin?

yogisd8 mengatakan...

assalamualaikum wr.wb

begini mas bro..
saya saat ini kuliah di salah satu politeknik swasta dan setelah lulus nanti saya mau nerusin S1 ke UNJ kira-kira bisa ga yah,dari swasta pindah ke universitas negeri ..??
mohon bantuannya..

wassalamualaikum wr.wb

bagus raditya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bagus raditya mengatakan...

kalau kalian mau tau info terbaru tentang UNJ dan cara masuknya langsung liat tulisan saya yg baru ya disini -> http://bagusraditya78.blogspot.com/2014/05/jalur-masuk-dan-jurusan-di-unj-2014.html

novia laras mengatakan...

kak,kalau yang masuk unj lewat jalur sbmptn masuknya non reguler?

bagus raditya mengatakan...

Novia Laras: setau saya sbmptn itu masuknya reguler :)

Nuhhaaa mengatakan...

kak, pendidikan seni rupa itu kaya gimana ya? mempelajari tentang dkv, membuat karya gitu atau gimana? aku masih binhung soalnya huhu. makasih kak :)

Zahra Tsabitah mengatakan...

tahun 2014 ini gak ada ujian mandiri?

Rozan Hilmy Abdul Hanif mengatakan...

ada kok, coba cek di penmaba.unj.ac.id

Maulana Afandi mengatakan...

kalo saya ujian mandiri ambil IPA tapi jurusan yang saya pilih D3 boleh gak???

Wiwi Dwi Suarly mengatakan...

Kita ada loker untuk lulusan english literature, silahkan kirim CV ke hrd@istechgroup.com

Wahyu Dian mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Wahyu Dian mengatakan...

jurusan sastra korea gak ada ?? bantu info untuk th 2014 yaaaa

Poskan Komentar